Prof.Dr. I Made Ardana, M.Pd. Pendidikan Matematika (S2)

Deskripsi Singkat

I Made Ardana lahir di Badung tanggal 27 Agustus 1962. Sejak Tahun 1989 diangkat menjadi dosen diJurusan Pendidikan Matematika FKlP UNUD (Sekarang Universitas Pendidikan Ganesha/Undiksha). I Made Ardana menyelesaikan studi untuk pendidikan S1 pada Tahun 1985 di Jurusan Pendidikan Matematika FKlP UNUD, lulus dari Program S2 Jurusan Pendidikan Matematika PPs IKIP Malang pada tahun 1999, dan lulus dari Program S3 Jurusan Pendidikan Matematika PPs UNESA pada tahun 2007. Sejak tahun 2011 I Made Ardana diangkat menjadi Guru Besar tetap Undiksha dalam bidang Pendidikan Matematika. Sampai saat ini selain mengajar di S1, S2, dan S3, I Made Ardana sangat aktif dalam melakukan penelitian ilmiah dan pengabdian pada masyarakat. Di samping itu penulis pernah membimbing olimpiade pada jenjang Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah, dan aktif sebagai nara sumber untuk guru-guru, pengawas, dosen, dan masyarakat umum pada beberapa tempat/ sekolah/perguruan tinggi berkaitan dengan pembelajaran inovatif, penelitian tindakan kelas (PTK), asesmen, penulisan buku ajar, dan dalam bidang akademik lainnya. Beberapa mata kuliah yang pernah diampunya antara lain: Geometri Transformasi, Kalkulus I dan II, Kalkulus Lanjut, Statistika, Perkembangan Peserta Didik, Pengantar Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran Matematika, Landasan Pembelajaran Matematika, dan Filsafat Pendidikan Matematika. Ada beberapa posisi yang pernah dipercayakan kepadanya antara lain: Konsultan Pendidikan pada suatu Perguruan Tinggi Swasta; Ketua pelaksana sertifikasi guru dalam jabatan melalui jalur pendidikan Undiksha pada tahun 2007 dan 2008; Ketua pelaksana sertifikasi guru dalam jabatan Rayon 121 Undiksha pada tahun 2010 dan 2011; Pembantu Dekan I FMIPA Undiksha periode tahun 2011- 2015, dan Sekretaris LPPPM Undiksha periode tahun 2016 – sekarang.

I Made Ardana
Pendidikan
Doktor
Pendidikan Matematika UNESA Surabaya - Indonesia
Magister
Pendidikan Matematika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang - Indonesia
Sarjana
Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana - Indonesia
Mata kuliah yang diampu
Perkembangan peserta didik; Pengantar pendidikan; Landasan Pembelajaran; Evaluasi Pembelajaran Matematika; Filsafat Pendidikan Matematika
Email Dosen

PENELITIAN DAN PENGABDIAN Informasi mengenai data penelitian dan pengabdian dosen Universitas Pendidikan Ganesha.

PENELITIAN

JURNAL ILMIAH

Suharta, I Gusti Putu dan I Made Ardana. 2019. "CONTRIBUTION OF PEDAGOGICAL KNOWLEDGE, CONTENT KNOWLEDGE, PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE, AND STUDENTS’ SELFAWARENESS TO STUDENTS’ MATHEMATICAL ANXIETY". INTERNATIONAL JOURNAL OF ENGINEERING SCIENCES & RESEARCH TECHNOLOGY. Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Suharta, I Gusti Putu dan I Made Ardana. 2019. "CONTRIBUTION OF PEDAGOGICAL KNOWLEDGE, CONTENT KNOWLEDGE, PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE, AND STUDENTS’ SELF-AWARENESS TO STUDENTS’ MATHEMATICAL ANXIETY". IJESERT (INTERNATIONAL JOURNAL OF ENGINEERING SCIENCES & RESEARCH TECHNOLOGY). IJESERT (INTERNATIONAL JOURNAL OF ENGINEERING SCIENCES & RESEARCH TECHNOLOGY).

Mahayukti, Gst. Ayu, I Made Ardana dan I Putu Pasek Suryawan. 2019. "THE EFFECT OF CONCRETE-PICTORIAL-ABSTRACT(CPA) LEARNING STRATEGY ON SPATIAL SENSE ABILITY (SSA) ". Journal Of Physics:Conference- Series. Universitas Negeri Padang.

Ardana, I Made dan Gede Suweken. 2019. "Pemahaman Matematis Siswa Dengan Menggunakan Buku Elektronik Interaktif Berbantuan Geogebra". JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika).

Ardana, I Made. 2019. "Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Reciprocal Teaching (REMAP RT) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Singaraja". Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha. Undiksha.

Ardana, I Made. 2019. "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENALARAN\r\nDAN PEMECAHAN MASALAH (MP3M) TERHADAP KEMAMPUAN \r\nPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 6 SINGARAJA ". Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha. Undiksha.

Sukajaya, I Nyoman dan I Made Ardana. 2019. "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN RESIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS XI MIA \r\n\r\n". Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha. Undiksha Press.

Ardana, I Made dan I Putu Pasek Suryawan. 2019. "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE BERBANTUAN MASALAH TERBUKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP LABORATORIUM\r\nUNDIKSHA ". Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha. Undiksha Press.

Dantes, Nyoman, I Made Ardana dan Anak Agung Istri Ngr. Marhaeni. 2019. "Treffinger Creative Learning Model with RME Principles on Creative Thinking Skill by Considering Numerical Ability ". International Journal Of Instruction. International Journal of Instruction.

Astawa, I Wayan Puja dan I Made Ardana. 2019. "Pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap pemahaman konsep dan kelancaran prosedur matematis". Jurnal Riset Pendidikan Matematika. Departement Of Mathematics Education, Graduate School of Universitas Negeri Yogyakarta.

Ardana, I Made dan I Wayan Puja Astawa. 2019. "Contribution of mathematics anxiety, achievement motivation, and academic potential to problem solving ability". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran. Undiksha.

Sudiarta, I Gst. Putu dan I Made Ardana. 2019. "Development of problem-solving-oriented mathematics learning tools with TANDUR setting to improve mathematics learning outcomes ". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran. Undiksha.

Ardana, I Made dan Sariyasa. 2019. "Efektivitas Model ICARE Berbantuan Geogebra UntukMeningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa \r\n ". JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika) . Universitas Swadaya Gunung Djati.

Ardana, I Made. 2019. "Efektivitas Model ICARE Berbantuan Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa". JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika).

Sariyasa, dan I Made Ardana. 2018. "Effect of GeoGebra-Aided REACT Strategy on Understanding of Geometry Concepts". International Journal Of Instruction. International Journal of Instruction .

Ardana, I Made dan Dewa Gede Hendra Divayana. 2018. "DEVELOPMENT OF ALKIN MODEL INSTRUMENTS AS EVALUATION TOOLS OF BLENDED LEARNING\r\nIMPLEMENTATION IN DISCRETE MATHEMATICS COURSE ON STIKOM BALI". Journal Of Theoretical And Applied Information Technology. Little Lion Scientific.

Wijana, Nyoman, dkk. 2018. "The Measurement of Rare Plants Learning Media using Backward Chaining Integrated with Context-Input-Process-Product Evaluation Model based on Mobile Technology". International Journal Of Advanced Computer Science And Applications. The Science and Information (SAI) Organization.

Sariyasa, dan I Made Ardana. 2018. "Effect of GeoGebra-Aided REACT Strategy on Understanding of Geometry Concepts". International Journal Of Instruction. Eskisehir Osmangazi University.

Suharta, I Gusti Putu, Gede Suweken dan I Made Ardana. 2018. "EVALUATION STUDY OF MATHEMATICS EDUCATION MASTER PROGRAM CURRICULUM". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran. Undiksha Press.

Jampel, I Nyoman, dkk. 2017. "EVALUATION OF LEARNING PROGRAMS AND COMPUTER CERTIFICATION AT COURSE INSTITUTE IN BALI USING CSE-UCLA BASED ON SAW SIMULATION MODEL". Journal Of Theoretical And Applied Information Technology. Little Lion Scientific.

Sariyasa, dan I Made Ardana. 2017. "GeoGebra assisted discovery learning model for problem solving ability and attitude toward mathematics". Journal Of Physics: Conf Series. IOP Publishing.

Suharta, I Gusti Putu, dkk. 2017. "PELATIHAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK BAGI GURU-GURU SD GUGUS 6 KECAMATAN BATURITI". International Journal Of Community Service Learning. Undiksha Press.

Suarsana, I Made dan I Made Ardana. 2017. "Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru-Guru SD Gugus V Kecamatan Kubu ". Ngayah. Forum Layanan IPTEKS Bagi Masyarakat (FLipMAS) Wilayah Bali.

Ardana, I Made, I Putu Wisna Ariawan dan Dewa Gede Hendra Divayana. 2017. "MEASURING THE EFFECTIVENESS OF BLCS MODEL (BRUNER, LOCAL CULTURE, SCAFFOLDING) IN MATHEMATICS TEACHING BY USING EXPERT SYSTEM-BASED CSE-UCLA". International Journal Of Education And Management Engineering. MECS Publisher.

Divayana, Dewa Gede Hendra, I Made Ardana dan I Putu Wisna Ariawan. 2017. "MEASUREMENT OF EFFECTIVENESS OF A LECTURER IN TRANSFERRING ALGEBRA KNOWLEDGE THROUGH OF MULTIMEDIA FACILITIES BY USING CERTAINTY FACTOR-FORMATIVE-SUMMATIVE MODEL". Journal Of Theoretical And Applied Information Technology. Little Lion Scientific.

Ardana, I Made, I Putu Wisna Ariawan dan Dewa Gede Hendra Divayana. 2016. "Development of Decision Support System to Selection of the Blended Learning Platforms for Mathematics and ICT Learning at SMK TI Udayana". International Journal Of Advanced Research In Artificial Intelligence. The Science and Information (SAI) Organization.

Ardana, I Made. 2014. "Efektivitas Pembelajaran Matematika dalam Zona Proximum Development". WAHANA MATEMATIKA DAN SAINS Jurnal Mate- Matika, Sains, Atau Pembelajarannya. UNDIKSHA PRESS.

Ardana, I Made. 2014. "Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Hands on Mathematics Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Di SD. 1, 2, 5 Banyuasri". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar. Undiksha.

Ardana, I Made. 2014. "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tandur Berbantuan Geogebra Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Dan Aktivitas Belajar Geometri Siswa". Jurnal Jurusan Pendidikan Matematika Ganesha (JJPM). Undiksha.

Ardana, I Made. 2014. "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Scientific Berorientasi Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Siswa". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Matematika. Undiksha.

Ardana, I Made. 2014. "Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau dari Kemampuan Verbal". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar. Undiksha.

Ardana, I Made. 2013. "Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kebiasaan Belajar di SD". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Dasar. Undiksha.

Ardana, I Made. 2013. "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR GEOMETRI DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL SISWA KELAS V SD". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar. Undiksha.

Ardana, I Made. 2013. "Kontribusi Bakat Numerik, Kecerdasan Spasial, dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Negeri di Kabupaten Buleleng". E - Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Matematika. Undiksha.

Ardana, I Made. 2008. "Peningkatan Kualitas Belajar Siswa Melalui Pengembangan Pembelajaran Matematika Berorientasi Gaya Kognitif dan Berwawasan Konstruktivis Jurnal Penelitian Undiksha". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran. Undiksha.

Ardana, I Made. 2008. "Peningkatan kualitas belajar siswa melalui pengembangan pembelajaran matematika berorientasi gaya kognitif dan berwawasan konstruktivis". Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan . Undiksha.

Ardana, I Made. 2008. "Model Pembelajaran Matematika Berwawasan Konstruktivis yang Berorientasi pada Gaya Kognitif dan Budaya". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran UNDIKSHA. Undiksha.

Ardana, I Made. 2007. "Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Pembelajaran Berorientasi Konsep Jengah dan Konstruktivis". Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran . Undiksha.


PROSIDING

Ardana, I Made, dkk. "PEMANTAPAN MATERI MATEMATIKA DAN PEDAGOGIK ESENSIAL PADA MODUL PKB BAGI GURU SD DI KECAMATAN BULELENG". UNDIKSHA PRESS . SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KE-4 . 2019-09-27.

Ariawan, I Putu Wisna, I Made Ardana dan Ketut Agustini. "Pelatihan Merancang Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru Matematika SMP ". UNDIKSHA PRESS. SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KE-4. 2019-09-27.

Ardana, I Made, I Putu Wisna Ariawan dan Wayan Sugandini. "Increasing the Concept of Student Fractions Through the Two Tiered Model Based on Zone of Proximum Development\r\n". Undiksha Press. ICIRAD 3. 2019-09-20.

Ariawan, I Putu Wisna, dkk. "Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kabupaten Tabanan". UNDIKSHA PRESS. Senadimas (Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat). 2018-11-18.

Ardana, I Made dan Wayan Sugandini. "AKURASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS 5PSST DALAM MENGATASI KESULITAAN SISWA MEMAHAMI KONSEP PECAHAN". LPPM Undiksha. SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2018 (Senari 6). 2018-11-15.

Ardana, I Made dan Wayan Sugandini. "AKURASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS 5PSST\r\nDALAM MENGATASI KESULITAAN SISWA\r\nMEMAHAMI KONSEP PECAHAN\r\n". SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2018 (Senari 6). 2018-11-15.

Ardana, I Made. "Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kabupaten Buleleng". LPPM Undiksha. Senadimas3. 2018-11-10.

Ardana, I Made. "Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kabupaten Buleleng". Senadimas3. 2018-11-10.

Ardana, I Made, dkk. "Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kabupaten Bulel". Senadimas3. 2018-11-10.

Mahayukti, Gst. Ayu, I Putu Pasek Suryawan dan I Made Ardana. "The effect of concrete-pictorial-abstract learning strategy on spatial sense ability ". UNP. ICOMSET . 2018-10-04.

Mahayukti, Gst. Ayu, I Made Ardana dan I Putu Pasek Suryawan. "THE EFFECT OF CONCRETE-PICTORIAL-ABSTRACT(CPA) LEARNING STRATEGY ON SPATIAL SENSE ABILITY (SSA) ". UNP. ICOMSET. 2018-10-04.

Ardana, I Made, dkk. "Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi\r\nGuru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan Buleleng ". UNDIKSHA PRESS. Senadimas 2. 2017-11-18.

Ardana, I Made dan I Putu Wisna Ariawan. "Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis the Five Process Standards dan Sociocultural Theory ". UNDIKSHA PRESS. SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2017 (Senari 5). 2017-11-18.

Ardana, I Made. "PENGUATAN KARAKTER PESERTA DIDIKMELALUI PEMBELAJARAN DI KELAS\r\n\r\n\r\n". Seminar Pendidikan serangkaian Olimpiade Matematika dan sains. 2017-11-05.

Ardana, I Made dan I Made Suarsana. "Developing Multimedia To Help Deaf Students At Grade 7 In Learning Cartesian Coordinate System". Undiksha Press. International conference on Mathematics and natural Sciences. 2017-09-06.

Ardana, I Made. "". The 2 nd International Conference on Innovative Research Across Disciplines (ICIRAD 2017). 2017-08-26.

Ardana, I Made. "Keefektifan Penggunaan Models Matematika dalam Membangun Konsep Pecahan". UNDIKSHA PRESS. SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2015 (Senari 4). 2016-11-19.

Ardana, I Made. "The Effectiveness of Jengah Conception to Control the Students’ Communication Anxiety in Mathematics Learning". Unikama. 2016 International Conference on Education & Social Science (UK-ICESS). 2016-11-09.

Ardana, I Made. "MEMINIMALISIR KECEMASAN BERKOMUNIKASI SISWA \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI \r\nPENERAPAN MODEL B2LS\r\n". FMIPA. SemNas FPMIPA . 2016-07-30.

Ardana, I Made. "Pendidikan Matematika Bermakna". Seminar Regional Bali HMJ Penddikan Matematika. 2016-03-04.

Ardana, I Made. "Pendidikan Matematika Berkarakter". Seminar Nasional 2016 dengan tema\"Pendidikan Matematika yang Berkarakter\". 2016-01-13.

Ardana, I Made. "KEPRAKTISAN MODEL B2LSDALAM PEMBELAJARANMATEMATIKA ". UNDIKSHA PRESS. SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2015 (Senari 3). 2015-11-18.

Ardana, I Made. "Efektivitas Pembelajaran Matematika dalam Zona Proximum Development". UNDIKSHA PRESS. SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF 2015 (Senari 2). 2014-11-21.

Ardana, I Made. "Efektivitas B2LS dalam Pembelajaran Matematika". Undiksha. Seminar Nasional FMIPA UNDIKSHA IV Tahun 2014 . 2014-10-11.

PENGABDIAN

MEMBERI PELATIHAN

Tanggal Pelaksanaan (2019-11-19). Nama pelatihan: Pelatihan TOT Pekerti, Lokasi pelatihan Undiksha, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-10-07). Nama pelatihan: PEKERTI Dosen Fakultas Kedokteran , Lokasi pelatihan AULA Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-08-12). Nama pelatihan: Pemantapan Materi Matematika dan Pedagogik Esensial pada Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD di Kecamatan Buleleng, Lokasi pelatihan Kecamatan Buleleng, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-08-02). Nama pelatihan: Pelatihan Merancang Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru Matematika SMP di Kecamatan Payangan dan Tegallalang Gianyar, Lokasi pelatihan Kecamatan Payangan dan Tegallalang Gianyar, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-07-10). Nama pelatihan: PEKERTI Warmadewa, Lokasi pelatihan Universitas Warmadewa, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-06-19). Nama pelatihan: Pelatihan Merancang Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru Matematika SMP di Kecamatan Payangan dan Tegallalang Gianyar, Lokasi pelatihan Kecamatan Payangan dan Tegallalang Gianyar, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-06-19). Nama pelatihan: Pemantapan Materi Matematika dan Pedagogik Esensial pada Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD di Kecamatan Buleleng, Lokasi pelatihan Kecamatan Buleleng, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2019-02-15). Nama pelatihan: PELATIHAN GURU MATEMATIKA SMP KABUPATEN BADUNG DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL MATEMATIKA SETARA OLIMPIADE , Lokasi pelatihan Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2018-10-23). Nama pelatihan: Pekerti, Lokasi pelatihan LPPPM Undiksha, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2018-08-30). Nama pelatihan: Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kabupaten Buleleng, Lokasi pelatihan Kabupaten Buleleng, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2018-06-16). Nama pelatihan: Pelatihan Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kabupaten Tabanan, Lokasi pelatihan Kabupaten Tabanan, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2018-06-11). Nama pelatihan: Pelatihan Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi guru-guru SD Kelas Awal di Keabupaten Buleleng , Lokasi pelatihan Kabupaten Buleleng, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2018-06-11). Nama pelatihan: Pelatihan Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kabupaten Tabanan, Lokasi pelatihan SMP N 1 Tabanan, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2017-08-11). Nama pelatihan: Pelatihan Pembelajaran Matematika Realistik Bagi Guru-Guru SD di Kecamatan Baturiti , Lokasi pelatihan SD Gugus 6 Baturiti, lama kegiatan 10 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2017-06-14). Nama pelatihan: Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kecamatan Tabanan, Lokasi pelatihan SMP N 2 Tabanan, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2017-06-07). Nama pelatihan: Pelatihan dan Pendampingan Menggunakan Aplikasi Geogebra untuk Guru Matematika SeKabupaten Tabanan, Lokasi pelatihan SMP Negeri 2 Tabanan, lama kegiatan 11 jam.

Tanggal Pelaksanaan (2017-04-10). Nama pelatihan: Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan Buleleng , Lokasi pelatihan Kecamatan Buleleng, lama kegiatan 10 jam.

No Tahun Masuk Strata Negara Universitas Bidang Ilmu Tahun Lulus Predikat
1 1 Agustus 2004 S3 Indonesia UNESA Surabaya Pendidikan Matematika 1 Agustus 2007 Sangat Memuaskan
2 1 September 1997 S2 Indonesia Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang Pendidikan Matematika 9 Februari 1999 Memuaskan
3 1 September 1982 S1 Indonesia Universitas Udayana Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 7 Mei 1986 Baik
No Tahun Masuk Strata Negara Universitas Bidang Ilmu Tahun Lulus Predikat
No Golongan Pangkat No SK Tanggal SK TMT
1 IVD Pembina Utama Madya 00412/KEP/AA/12001/15 29 September 2015 1 Oktober 2015
2 IVC Pembina Utama Muda 64/K/2013 15 Juli 2013 1 Aprli 2013
3 IVB Pembina Tingkat I 39642/A4.3/KP/2011 25 Mei 2011 1 Aprli 2011
4 IIID Penata Tingkat I 264/L.04/KP/2000 12 Mei 2009 1 Aprli 2000
5 IVA Pembina 32877/A2.7/KP/2004 1 Oktober 2004 1 Aprli 2004
6 IIIC Penata 272/L.04.H/KP/1996 19 Agustus 1996 1 Aprli 1996
7 IIIB Penata Muda Tingkat I 383/ST.04.H/KP/1994 24 November 1994 1 Aprli 1994
8 IIIA Penata Muda 1189/PT.17.H15/II.3.2/C.03.02/1990 30 Agustus 1990 1 September 1990
9 IIIA Penata Muda 3395/PT.17.H.15/II.3.2/C.03.01/1989 14 Juni 1989 1 Maret 1989
No Golongan Pangkat No SK Tanggal SK TMT
No Tahun Masuk Tahun Lulus Strata Negara Universitas Beasiswa Status
No Tahun Masuk Tahun Lulus Strata Negara Universitas Beasiswa Status
Riwayat Jabatan (Fungsional)
No Fungsional No SK Tanggal SK TMT
1 Guru Besar 107358/A4.5/KP/2010 31 Desember 2010 1 Januari 2011
2 Lektor Kepala 11533/A2.7/KP/2004 30 Januari 2004 1 Februari 2004
3 Lektor 380/L.04/KP/1999 31 Agustus 1999 1 September 1999
4 Lektor 599/ST.04.H/KP/1995 31 Juli 1995 1 Agustus 1995
5 Asisten Ahli 1450/PT.17.H/II.3.2/C.03.02/1990 12 November 1990 1 Desember 1990
No Fungsional No SK Tanggal SK TMT
Riwayat Jabatan (Struktural)
No Jabatan Struktural Unit Kerja No SK Berlaku Tanggal SK
1 Ketua Lembaga Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu 1856/UN48/PT/2020 1 Juli 2020 s/d 31 Juli 2024 22 Juni 2020
2 Sekretaris Lembaga Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu 30 Mei 2016 s/d 30 Mei 2019 30 Mei 2016
3 Sekretaris Lembaga Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu 564/UN48/KP/2016 31 Mei 2016 s/d 30 Juni 2020 30 Mei 2016
No Jabatan Struktural Unit Kerja No SK Berlaku Tanggal SK
Daftar Data Mengajar
Perlu diperhatikan riwayat mengajar dosen bersangkutan didapatkan dari sistem Shakuntala berdasarkan data SK yang masuk.
TAHUN MENGAJAR
MENGAJAR PADA TAHUN 2017
2017 GANJIL [0850116EKO2101] Perkembangan Peserta Didik SKS 1.50 Kelas A
2017 GANJIL [0850116EKO2101] Perkembangan Peserta Didik SKS 1.50 Kelas B
2017 GANJIL [0850116EKO2101] Perkembangan Peserta Didik SKS 1.50 Kelas C
2017 GANJIL [0350112MAT1232] Pengantar Pendidikan SKS 2.00 Kelas A
2017 GANJIL [0350112MAT1232] Pengantar Pendidikan SKS 2.00 Kelas B
2017 GANJIL [0350112MAT1232] Pengantar Pendidikan SKS 2.00 Kelas C
2017 GANJIL [0350112MAT1232] Pengantar Pendidikan SKS 2.00 Kelas D
TOTAL SKS 12.5