Deskripsi Singkat
Luh Putu Artini lahir di Denpasar pada tanggal 14 Juli 1964. Menempuh Pendidikan S1 di FKIP Universitas Udayana, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (1982-1986); S2 di bidang 'Applied Linguistics' di La Trobe University, Australia (1992-1994); dan S3 di bidang Pendidikan Bahasa Inggris di Newcastle University, Australia (2002-2006). Batang keilmuan dan bidang penelitian yang ditekuni adalah pedagogy bahasa Inggris, termasuk di dalamnya adalah Kurikulum, metode dan strategi serta pengembangan materi. Luh Putu Artini pernah mengikuti non degree training di bidang Literasi anak-anak di Indiana University (2010) dan tentang Pendidikan bilingual di Leuven Education College, Belgia (2011). Sejak tahun 1989 mengabdikan diri di almamater S1 nya yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Udayana, yang sekarang ini menjadi Universitas Pendidikan Ganesha. Ada banyak penelitian yang telah dilakukan, beberapa diantaranya yang trelah menghasilkan publikasi di jurnal terindex adalah penelitian kerjasama dengan Newcastle University tentang fenomena kapal pesiar, yang telah menghasilkan publikasi di Asian Social Science Journal (Scopus); International Education Journal (Scopus), Jurnal Studi Pemuda (nasional bereputasi); Journal of Language Teaching and Research (internasional bereputasi); Book Chapter (Routledge); dan penelitian-penelitian di bidang pendidikan bahasa Inggris yang antara lain diterbitkan di International Journal of Instruction (Scopus); Asian EFL Journal (Scopus), Lingua Cultura (nasional terakreditasi). Saat ini Luh Putu Artini sedang mengembangkan bidang penelitian di bidang literasi anak-anak dan sedang mengengbangkan model literasi bahasa Inggris bahasa Inggris sebagai bahasa asing untuk anak-anak.
Pendidikan
- Doktor
- Education The University Of Newcastle Australia - Australia
- Magister
- Applied Linguistic La Trobe University - Australia
Mata kuliah yang diampu
- Seminar on ELT; Reflective Teaching; Children Literature; Creative Writing; ELT Methods; Bilingualism; EFL Analysis, Design & Practice
Email Dosen
- #putu.artini@undiksha.ac.id
Status Sertifikasi
PENELITIAN DAN PENGABDIAN Informasi mengenai data penelitian dan pengabdian dosen Universitas Pendidikan Ganesha.
PENELITIAN
JURNAL ILMIAH
BUKU REFERENSI
BUKU MONOGRAF
PROSIDING
BOOK CHAPTER
HASIL LAPORAN
PENGABDIAN
MEMBERI PELATIHAN
MEMBERI PELAYANAN
MEMBUAT KARYA PENGABDIAN
No | Tahun Masuk | Strata | Negara | Universitas | Bidang Ilmu | Tahun Lulus | Predikat |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | 1 Agustus 2003 | S3 | Australia | The University Of Newcastle Australia | Education | 1 Agustus 2006 | |
2 | 1 September 1992 | S2 | Australia | La Trobe University | Applied Linguistic | 7 November 1994 | |
No | Tahun Masuk | Strata | Negara | Universitas | Bidang Ilmu | Tahun Lulus | Predikat |
No | Golongan | Pangkat | No SK | Tanggal SK | TMT | TGL TERIMA SK |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | IVD | Pembina Utama Madya | 00145/KEP/AA/15001/23 | 31 Juli 2023 | 1 Oktober 2023 | 3 Oktober 2023 |
2 | IVC | Pembina Utama Muda | 00093/KEP/AA/15001/21 | 7 September 2021 | 1 Oktober 2021 | 15 November 2021 |
3 | IVB | Pembina Tingkat I | 16222/A3.3/KP/2020 | 22 Januari 2020 | 1 Oktober 2019 | 0 00 0000 |
4 | IVA | Pembina | 5854/A2.7/KP/2003 | 17 Maret 2003 | 1 Oktober 2002 | 0 00 0000 |
5 | IIID | Penata Tingkat I | 527/L.04/KP/1999 | 23 Desember 1999 | 1 Oktober 1999 | 0 00 0000 |
6 | IIIB | Penata Muda Tingkat I | 170/ST.04.H/KP/1995 | 15 Desember 1994 | 1 Oktober 1988 | |
7 | IIIA | Penata Muda | 66514/A2.IV.1/c/1993 | 0 00 0000 | 10 Januari 1988 | |
8 | IIIC | Penata | 484/L.04/KP/1997 | 0 00 0000 | 1 April 1997 | |
No | Golongan | Pangkat | No SK | Tanggal SK | TMT | TGL TERIMA SK |
No | Tanggal (Masuk - Lulus) | Strata | Negara | Universitas | Beasiswa | Status | Jenis Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
No | Tanggal (Masuk - Lulus) | Strata | Negara | Universitas | Beasiswa | Status | Jenis Belajar |
No | Fungsional | No SK | Tanggal SK | TMT |
---|---|---|---|---|
1 | Guru Besar | 19164/M/KP/2019 | 21 Mei 2019 | 1 Mei 2019 |
2 | Lektor Kepala | 30 April 2002 | 1 Mei 2002 | |
3 | Asisten Ahli | 0 00 0000 | 0 00 0000 | |
4 | Lektor | 0 00 0000 | 0 00 0000 | |
No | Fungsional | No SK | Tanggal SK | TMT |
No | Jabatan Struktural | Unit Kerja | No SK | Berlaku | Tanggal SK |
---|---|---|---|---|---|
1 | Koordinator Program Studi S2 | Pendidikan Bahasa Inggris (S2) | 2646/UN48/KP/2023 | 1 September 2023 s/d 1 September 2027 | 1 September 2023 |
2 | Koordinator Program Studi S2 | Pendidikan Bahasa Inggris (S2) | 2943/UN48/PT/2021 | 1 Desember 2021 s/d 31 Agustus 2023 | 23 November 2021 |
3 | Sekretaris Program Studi S2 | Pendidikan Bahasa Inggris (S2) | 1559/UN48/PT/2020 | 1 Juli 2020 s/d 1 Desember 2021 | 22 Juni 2020 |
4 | Sekretaris Program Studi S2 | Pendidikan Bahasa Inggris (S2) | 1072/UN48/KP/2018 | 1 Januari 2018 s/d 30 November 2019 | 27 Februari 2018 |
5 | Sekretaris Program Studi S2 | Pendidikan Bahasa (S3) | 3188/UN48/KP/2017 | 3 November 2017 s/d 31 Desember 2018 | 3 November 2017 |
No | Jabatan Struktural | Unit Kerja | No SK | Berlaku | Tanggal SK |
No | Status Ikatan Kerja | Status Dosen Saat Ini | TMT |
---|---|---|---|
No | Status Ikatan Kerja | Status Dosen Saat Ini | TMT |
Daftar Data Mengajar
TAHUN MENGAJAR | |||
---|---|---|---|
MENGAJAR PADA TAHUN 2020 | |||
2020 GANJIL | [0250212ING1255] Seminar on LT | SKS 2.00 | Kelas A |
2020 GANJIL | [0250216ING1741] Seminar on ELT | SKS 3.00 | Kelas C |
2020 GANJIL | [0250216ING1741] Seminar on ELT | SKS 3.00 | Kelas G |
2020 GANJIL | [2133] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 2.00 | Kelas A |
2020 GANJIL | [2133] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 2.00 | Kelas D |
2020 GANJIL | [2133] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 2.00 | Kelas G |
TOTAL SKS 14 | |||
2020 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas A |
2020 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas G |
2020 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas Q |
2020 GENAP | [0250216ING1635] TEYL | SKS 2.00 | Kelas A |
2020 GENAP | [0250216ING1635] TEYL | SKS 2.00 | Kelas C |
2020 GENAP | [0250216ING1635] TEYL | SKS 2.00 | Kelas F |
2020 GENAP | [0250516JPG1658] Metode Penelitian | SKS 1.50 | Kelas A |
TOTAL SKS 13.5 | |||
MENGAJAR PADA TAHUN 2019 | |||
2019 GANJIL | [0250212ING1270] Material and Media Development | SKS 2.00 | Kelas H |
2019 GANJIL | [0250216ING1527] TEFL | SKS 2.00 | Kelas C |
2019 GANJIL | [0250216ING1527] TEFL | SKS 2.00 | Kelas E |
2019 GANJIL | [0250216ING1741] Seminar on ELT | SKS 3.00 | Kelas B |
2019 GANJIL | [0250216ING1741] Seminar on ELT | SKS 3.00 | Kelas D |
2019 GANJIL | [0250216ING1741] Seminar on ELT | SKS 3.00 | Kelas F |
TOTAL SKS 15 | |||
2019 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas A |
2019 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas I |
2019 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas V |
2019 GENAP | [0250216ING1635] TEYL | SKS 2.00 | Kelas B |
2019 GENAP | [0250216ING1635] TEYL | SKS 2.00 | Kelas E |
2019 GENAP | [0250516JPG1658] Metode Penelitian | SKS 1.50 | Kelas A |
2019 GENAP | [0250516JPG1658] Metode Penelitian | SKS 1.50 | Kelas B |
TOTAL SKS 14 | |||
MENGAJAR PADA TAHUN 2018 | |||
2018 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas A |
2018 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas B |
2018 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas F |
2018 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas G |
2018 GANJIL | [0250212ING1268] Children’s Literature | SKS 4.00 | Kelas A |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas A |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas B |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas C |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas D |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas E |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas F |
2018 GANJIL | [0250216ING1601] IEC A | SKS 0.83 | Kelas G |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas A |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas B |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas C |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas D |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas E |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas F |
2018 GANJIL | [0250216ING1602] IEC B | SKS 0.83 | Kelas G |
TOTAL SKS 23.62 | |||
2018 GENAP | [0250212ING1255] Seminar on LT | SKS 2.00 | Kelas H |
2018 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas B |
2018 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas E |
2018 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas K |
2018 GENAP | [0250216ING1607] Pembelajaran Mikro | SKS 2.00 | Kelas Q |
TOTAL SKS 12 | |||
MENGAJAR PADA TAHUN 2017 | |||
2017 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas B |
2017 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas D |
2017 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas F |
2017 GANJIL | [0250212ING1233] Reflective Teaching | SKS 2.00 | Kelas H |
2017 GANJIL | [0250212ING1255] Seminar on LT | SKS 2.00 | Kelas A |
2017 GANJIL | [0250212ING1267] Book Publication | SKS 4.00 | Kelas A |
2017 GANJIL | [0250212ING1268] Children’s Literature | SKS 2.00 | Kelas A |
TOTAL SKS 16 | |||
2017 GENAP | [0250212ING1238] Micro Teaching | SKS 2.00 | Kelas D |
2017 GENAP | [0250212ING1238] Micro Teaching | SKS 2.00 | Kelas F |
2017 GENAP | [0250512JPG1209] Metode Penelitian | SKS 2.00 | Kelas B |
2017 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas A |
2017 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas C |
2017 GENAP | [0250216ING1405] Strategi dan Desain Pembelajaran | SKS 3.00 | Kelas F |
TOTAL SKS 15 |